Trik dan Tips Melatih Merpati Pos


Merpati adalah hewan yang unik dalam arti bahwa sangat jinak dengan manusia. Bahkan, merpati dijadikan simbol perdamaian dan cinta. Seperti atlet, burung-burung merpati pos dilatih untuk bersaing dan dapat terbang cepat untuk kembali ke kandang. Itulah sebabnya, mereka dilatih untuk menjadi merpati pos.

Seperti makhluk lain, merpati juga memiliki rasa ingin dimiliki. Burung tidak tahan berada jauh dari habitatnya. Sehingga ketika diletakkan ditempat yang jauh dari kandang ia akan berusaha untuk kembali, ia akan selalu kembali apa pun yang terjadi. Kemampuan merpati untuk kembali ke tempat asalnya meskipun pada jarak yang jauh, dan itulah yang dimanfaatkan oleh para penggemar merpati pos.

Pelatihan Burung Muda

Pelatihan dasar anak merpati yang masih muda harus dilakukan oleh pemilik sendiri. Ini adalah tentang bagaimana mengakrabkan burung dengan pemiliknya. Kemudian, sebagai pawang kita mengeksekusi perintah, agar burung belajar untuk taat. Ini juga merupakan waktu untuk membangun kepercayaan kepada burung mengenai kontak langsung dengan manusia.

Pelatihan Merpati pos berdasarkan jadwal. Anda harus memiliki pemahaman bahwa burung dibiarkan untuk memahami bahwa anda bekerja pada jadwal teratur. Dalam hal ini, kedisiplinan merupakan tindakan yang sangat penting. Jangan pernah membuat burung bingung dengan membuat berbagai variasi perintah. Berkaitan dengan jadwal latihan, sepenuhnya merupakan apa kita buat pada mereka setiap hari. Mereka akan tahu kapan mereka akan terbang, ketika mereka akan makan, ketika kandang akan dibersihkan, ketika air akan diganti, dan lainnya.

Anda akan terkejut setelah mengetahui bahwa merpati pos ternyata cukup cerdas untuk beradaptasi dengan rutinitas harian Anda. Jika saatnya untuk terbang, mereka akan terbang, dan anda akan melihat mereka ada dalam kandang ketika mereka akan diberikan makan atau mereka menunggu Anda untuk diberi makan.

Menanamkan Kebiasaan Baik saat muda

Seperti anak kecil, merpati pos juga harus disiplin. Waktu terbaik untuk melakukannya adalah ketika mereka masih muda. Pada usia muda adalah kesempatan besar untuk mengendalikan setiap perilaku yang tidak kita inginkan. Kebiasaan baik yang mereka peroleh akan dibawa sampai mereka menjadi dewasa. Mencegah setiap perilaku buruk mereka atau memberikan penghargaan serta memperlakukan mereka dengan baik.

Peran Pelatihan ditempat yang jauh dari kandang

Burung-burung merpati pos akan terbang di sekitar kandang mereka, ketika mereka memiliki hasrat untuk terbang . Langkah berikutnya adalah untuk melatih melepas mereka. Itu berarti, bahwa kita harus membawa mereka keluar dari kandang dan kemudian melepaskan mereka untuk terbang tepat di luar kandang. Pastikan untuk memulainya dari dalam kelompok. Melepaskan mereka semua pada waktu yang sama. Yang lebih muda sering takut saat pertama dilepas dan panik ketika mereka tidak lagi dalam satu kelompok. Tapi hal tersebut tidak apa-apa, biasa, namanya juga pengalaman pertama.

Tapi teruslah melatih mereka dengan satu arah yang sama, semakin lama semakin jauh jarak yang kita buat dari kandang dan tempat lepas, dengan demikian mereka menjadi terlatih.... untuk kembali kekandang mereka.........

Sehingga terbentuk gagasan pada diri mereka bahwa mereka dilatih sehingga mereka akan makan. Sebelum melepaskan mereka, mereka harus lapar. Mereka harus tahu bahwa ada makanan dan air di kandang mereka yang telah kita letakkan sehingga kecenderungan mereka untuk segera pulang cepat.

Secara keseluruhan, tujuan dari pelatihan merpati pos adalah untuk meningkatkan sistem navigasi yang merupakan sifat alami mereka serta mengembangkan di dalamnya kebiasaan kembali ke kandang pada tingkat kemampuan perjalanan yang lebih cepat.
Salam Merpati Pos.....

Comments

  1. Ini udah ngk asli merpati pos raicing,ini udah keturun keberapa(dibilang peranakan)yg asli di liat likeran putih dimata,masih jelas dan tajam,dan ada lipetan dan kerutan-kerutan,dan hidung agak gede.orginal merpati post,ini udah peranakaan,dominan merpati pos warnaya abu-abu,abu totol bintik-bintik hitam(nama keras,batu)dominaan lebih polos.

    ReplyDelete
  2. Yang warna begituan dipasaran kurang diminati, alasannya selain kurang asli juga rawan disambar burung elang.

    ReplyDelete
  3. dari dulu gapernah suka sama warna ini, lebih suka sama warna dominan hitam atau silver

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

History of Racing Homer Pigeon

Ciri-Ciri Merpati Pos Yang Baik

Gambar - gambar Merpati Pos